cara menghilangkan stress

22.28

Assalamualaikum sobat...
akhir-akhir ini temen-temen saya yang ada dilhokseumawe pada ngeluh denang berbagai masalah dalam hidupnya ada yang disebabkan karna berbagai macam masalah yang dihadapi dalam kehidupannya dan adapula yang diseabkan karna banyaknya berbagai pemasalahan baik itu disekolah,kampus,tempat kerja,dan dimanapun dia berada. nah kali ini saya mau memberikan sedikit pencerahan pada sobat-sobat sekalian agar tenang dalam menghadapi masalah yang ujung-ujungnya nanti berdampak bagi sobat-sobat sekalian menjadi stress. nah biar sobat tidak penasaran lagi ini tipsnya :
1. positif thingking
   ya !sobat sekalian harus berpikiran positif kenapa?  karna menurut penelitian dari berbagai ahli psikologis bahwa apa yang kita fikirkan berdampak pada efek dari pada yang kita fikirkan tersebut. sobat masih ingatkan dengan firman Allah bahwa jika kita berfikiran buruk maka buruklah jadinya tetapi jika kita befikiran baik maka baiklah hasilnya, jadi jika kita selalu berfikiran positif maka setiap masalah pasti akan terselesaikan dengan mudah:)
2. hadapi dengan tenang
    kadang kala jika kita mengahadapi suatu masalah sering kali kita shock dan bahkan bisa-bisa droup,,"ceileh emangnya batre apa" .tapi kita harus tenang karna dengan tenag kita akan selalu bisa menghadapinya dengan mudah.
3. jangan gegabah
    seseorang yang stress kadang kala melakukan ataupun mengambil suatu tindakan dengan sangat gegabah tanpa memikirkan bagaimana akibat dan efek dari pada tindakannya tersebut kelak, karna orang yang mengambil tindakan dengan gegabah selalu akan rusak segala perencanaan yang telah dibuatnya.
4. santai
    jika sobat-sobat sekalian menghadapi masalah yang begitu besar sobat sekalian harus santai san ingatlah  poin-poin yang di atas, saya jamin sobat sekalian tidak stress lagi dech.
5. rekreasilah
    jika kita telah menghadapi masalah yang begitu besar sudah saatnya sobat sekalian untuk berekreasi, lho kenapa rekreasi? ya dengan rekreasilah otak kita akan cendrung lebih fresh dan akan mudah kembali bekerja dan mengahadapi masalah didepan. tapi ingat ! jangan terlalu enak berekreasi karna kita harus menghadapi masalah itu agar lebih mudah.
6. ingat Allah
    nah......!!! ini hal yang paling perlu sobat lakukan, berdoalah ! karna setiap kita berdoa pasti akan dikabulkan, karna Allah selalu mengabulkan doa hamba-hambanya.

      ingat setiap orang memiliki berjuta masalah ada yang menyenagkan dan ada pula yang menyedihkan, di dalam masalah tersebut tergoreskan senyuman dan juga kesedihan. hanya orang bijak lah yang dapat mengahadapi masalah dengan senyuman dan semangat karna setelah kesusahan dan penderitaan pasti ada kebahagian. semoga sobat sekalian menjadi orang yang bijak tersebut.
sekian tips dari saya semoga bermanfaat!:)

You Might Also Like

0 komentar

Beri Komentar!