“Tips sukses menjadi aktivis dan kuliah”

00.31



Assalamaualaikum sob...!Kali ini saya ingn memberikan suau metode atau langkah bagaimana kita sebagai mahasiswa agar dapat mengkolaborasikan aktifitas mahasiswa yang kebiasaan selalu menjadi aktivis dengan sukses dikampus maksudnya sukses kuliah kita.nah kali ini saya medapatkan sedikit ilmu dari dosen wali saya di fakultas hukum universitas malikusssaleh dan beliau pun juga sebagai dekan di fakultas kami dan katanya sich beliau juga pernah menjabat menjadi ketua komisariat HMI di fakultas kami sewaktu beliau masa-masa kliah dulu lhoooo.. nah waktu itu saya sedang meminta konsultasi dalam pengisian KRS untuk semester tiga ini, setelah itu saya mengajukan pertannyan bagaimana sich pak menjadi aktivis yang kompeten dalam dunia perkuliahan.langsung saja bapak Sumiadi SH.,M.Hum yang akrab disapa “pak sum” menjelaskan panjang lebar dan sedikit rahasia yang amat berharga yang beliau berikan kepada saya adalah bahwa intinya “waktu”.
Nah sobat sekalian pasti heran kenapa jawabannya simpel begitu. Saya saja juga heran dan langsung saja menanyakan “kenapa waktu pak?” .sepontan saja beliau mengatakan bahwa orang yang sukses adalah orang yang mampu mengkolaborasikan waktunya sebaik mungkin begitu pula dalam hal menjadi seorang aktivis yang itdak megabaikan kewajiban utamanya yaitu menuntut ilmu dibangku perkuliahan.
Langsung saja saya menanyakan kembali bagaimana pak kita memanage waktu kita agar tidak terbuang sia-sia? .lalu beliau menjelaskan sesungguhnya setiap orang memliki komptensi dalam pribadinya masing-masing dalam hal memenej waktu dan langkah paling jitu bin manjur menurut beliau adalah kita membuat schedule atau daftar aktifitas pribadi kita mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali karna seseorang yang telah membuat daftar tersebut sudah dipastikan dia akan menjalakannya walaupun pada kenyatannya selalu ada rintangan baik itu faktor dari pribadi orang tersebut contohnya malas maupun faktor dari luar seperti ada teman yang menggangu kita bahkan ada juga tumpang tindih dengan aktifitas lainnya yang akhirnya mengorbankan aktifitas yang telah tercantum dalam schedule yang telah kita buat terdahullu.
Setelah itu saya menanyakan kembali bagaimana pak jika apa yang telah kita tuliskan dan kita jalankan pada minggu pertama lancar nah pada minggu kedepannya atau bulan kedepannya kita tidak komitmen lagi dengan apa yang telah kita tuliskan itu? Beliau bilang kuncinya adalah bahwa kita harus memliliki niat dan tekad yang bulat untuk merubah kehidupan kita agar lebih baik dari sebelumnya karna ada pepatah yang mengatakan hari ini harus labih baik dari kemarin ,nah dari sinilah kita memulai pada pribadi kita masing-masing agar komitmen tersebut harus dijalankan denga ikhlas dan sepenuh hati dengan ikhlas.
Nah itulah tips dari beliau. Nah jika menurut saya adalah menjadi aktivis adalah merupakan tugas yang mulia karna kita sebagai mahasiswa yang memiliki tingkat intelektualisme yang tinggi dan berbeda seperti teman-teman kita yang tidak mengenyam bangku kuliah dan sdah saatnya kita menjadi “gerakan air mata” bukan malah manjadi gerakan “mata air” yang sering kita lihat di televisi.

You Might Also Like

0 komentar

Beri Komentar!