Jangan Jadi Mahasiswa yang Terlena

05.58

Semangat perubahan dari kalangan mahasiswa membahana bagaikan petir yang menggelegar di angkasa, teriak hidup mahasiswa, hidup rakyat dan hidup bangsa indonesia pun bagaikan untaian syair yang keluar dari mulut mahasiswa. Namun hal ini seperti sebuah syair yang tanpa makna seakan hilang begitu saja jika mahasiswa telah mendapatkan popularitas belaka, mereka tidak tahu bagaiman seharausnya sikap yang diambil dalam menghadapi situasi kepopuleran mereka dengan menyandang status agen perubahan.

Kaum muda saat ini telah terlena akan kebeasaran namanya dimasa silam. lihatlah bagaimana mahasswa sekarang kini memamerkan bagaimana kebanggaannya akan kesuksesan era pemuda pada masa 1920, 1945, 1960 bahkan puncaknya pada era reformasi 1998. Euforia mahasiswa sangat menghebohkan dunia pergerakan pada masa itu dan hal ini berlanjut hingga sekarang sehingga hal ini membuat mahasiswa sekarang ini terlena akan semuanya..

Kawan...sekarang ini kita tidak berada masa pada keemasan pemuda dulu, sekarang ini adalah masa kita, masa perubahan ditangan kita, kita tidak perlu terlalu berbangga diri akan kebesaran nama status kita sebagai "mahasiswa" jika kita tidak bisa melakukan perubahan pada diri kita.

Kita bukanlah kaum penjilat yang bisa membanggakan diri pada kebesaran nama orang lain, kawan ingatlah pesan the founding negara kita Soekarno,."berikanlah aku sepuluh pemuda maka, aku bisa merubah dunia" dan coba jawab pada diri kita dengan jujur apakah 10 orang pemuda sekarang ini dengan nasib yang terlalu heboh akan keemasan nama pemuda dulu akan bisa merubah dunia????

You Might Also Like

0 komentar

Beri Komentar!